Magazine

Stylish! Tips Penting Desain Mini Bar di Dapur

Ada masalah dengan ruang dapur? Atau bosen dengan desain yang gitu-gitu aja? Atau karena ruangan yang sempit? Jangan Khawatir Sobat! Mempunyai dapur kecil bukanlah menjadi suatu masalah. Anda bisa mendapatkan fungsi dapur dan ruang makan yang efektif  dengan desain mini bar minimalis. Dapur mini bar tidak hanya terlihat stylish, tetapi juga membuat ruangan dapat dimanfaatkan dengan lebih optimal.

Desainnya terlihat modern, sederhana dan tidak memakan banyak ruang membuat semakin popular belakangan ini. Menariknya lagi, anda bisa memiliki area nongkrong yang keren dan kekinian di dalam rumah. Anda sekeluarga  bisa bercengkrama di area meja bar dengan santai layaknya berada di cafe. Bersamaan dengan kampanye #dirumahaja, semakin banyak orang yang mengeksplorasi hobi bersifat domestic untuk menghabiskan waktu dirumah.  Jadi Sobat Livieners ngga perlu keluar rumah kan ?

Gimana nih sobat Livieners, sudah semakin penasaran dengan desain mini bar yang akan sobat terapkan dirumah atau apartemen? Kalau gitu cek desain mini bar dibawah ini ya!

  1. Desain Mini Bar Minimalis

Menciptakan kesan minimalis di mini bar dapat dilakukan dengan warna-warna netral, misalnya dari putih, abu-abu , hingga krem. Meja mini bar minimalis memberikan kesan simple tapi tetap ‘eye catching’. Perpaduan bahan kayu pada bagian kursi dan lapisan marmer pada bagian mejanya, serta tambahan lampu retro memberikan kesan stylish. Oh ya, interior dan seperangkat furnitur ini dari LIVIEN loh.

  1. Desain Mini Bar yang Memiliki Meja Memanjang dari Kayu

Meja bar dengan desain memanjang yang terbuat dari kayu memiliki nuansa alami. Menampilkan kesederhanaan dengan potongan kayu yang diplitur. Namun, sangat menarik bahkan tanpa detail yang rumit tampilannya sudah sangat cantik dengan tambahan bunga diatasnya. Selain itu, permukaan meja terbuat dari kayu dikenal sebagai material anti noda sekaligus anti gores.

  1. Desain Mini Bar Bernuansa Rustic

Trik ampuh menghindari kebosanan, gaya rustic tidak perlu diaplikasikan secara menyeluruh. Manfaatkan gaya rustic ini di beberapa bagian, misalnya pada bagian dinding. Sementara untuk perabotan lainnya bisa menggunakan gaya modern. Penambahan lampu retro dan dinding bernuansa rustic memberi kesan kehangatan seperti di pedesaan.

  1. Desain Mini Bar Menghadap Jendela

Jika dapur Sobat Livieners benar-benar mempunyai ruangan yang sangat terbatas, jangan pernah ragu untuk meletakkan meja bar menghadap jendela. Model dapur dengan konsep mini bar yang menghadap jendela, memiliki kenyamanan yang berbeda. Kamu bisa makan sambil menikmati pemandangan dengan menghadap jendela. Namun, gunakan jendela yang luas agar melihat pemandangan dengan leluasa.

  1. Desain Mini Bar Bernuansa Monokrom

Sobat Livieners suka dengan warna corak putih dan hitam? Mungkin desain mini bar minimalis bergaya monokrom bisa anda adopsi. Model mini bar bergaya monokrom tidak akan lekang oleh waktu dan tidak membosankan. Interior dapur seperti ini memberikan kesan simple dan cantik. Meja bar ini bermaterial plastik berwarna putih dan bagian permukaan atasnya berwarna hitam. Sangat cocok buat kamu yang baru menikah. Selain warna putih dan hitam pada mini bar minimalis membuat tampilan terlihat lebih rapi dan bersih.loh.

  1. Desain Mini Bar di Samping/Bawah Tangga

Bagi yang mempunyai rumah yang berukuran kecil, bisa mencoba desain model di samping/bawah tangga. Keren bukan? Tentunya model seperti ini berbeda dengan yang lain. Dengan begini sobat livieners tidak memerlukan ruang ekstra pada dapur untuk membuat lekukan pada meja mini bar. Cukup memanfaatkan ruang atau tempat yang kosong pada area bawa tangga, mini bar minimalis tetap tampil dengan elegan.

Inilah beberapa contoh desain mini bar yang bisa bikin terlihat lebih cantik dan menarik. Tentunya tampilan yang menyenangkan membuat anda nyaman berlama-lama di dapur anda. Nah. Buat teman teman desain mana yang cocok buat rumah anda? tulis di kolom komentar ya!

Back to list

Leave a Reply