Magazine

Bingung Desain Ruang Tamu, Gaya Vintage Solusinya!

Siapa nih yang mulai kepikiran untuk ganti gaya desain ruang tamu? Masih bingung kendala biaya  atau ruang yang sempit ? Aku saranin untuk mencoba gaya yang simple dan anti mainstream. Mempunyai ruang yang terbatas dengan banyaknya barang membuat rumah kelihatan semakin sempit dan sesak. Pemilik rumah dan orang-orang yang tinggal, cenderung menjadi tidak nyaman berada di dalam rumah.

Namun, kita tidak perlu khawatir. Banyak ide-ide menarik tentang  ruang tamu bergaya vintage yang terlihat klasik maupun modern. Tetap elegan dengan furnitur-furnitur unik yang klasik dan tambahan barang bernuansa vintage.

Menurut Emily Chalmers, Vintage style mengacu pada tahun 1900-an sampai 1980-an. Jika dibandingkan dengan tahun masa kini, tahun tersebut adalah masa yang kembali mengingat kenangan atau masa lalu. Oleh sebab itu gaya vintage adalah nostalgia yang mengagumkan dan serasa nyaman sekali seperti berasa di rumah sendiri.

Mulai penasaran kan ruangan bergaya vintage seperti apa ? Nih, aku kasih inspirasi ruangan bergaya vintage agar ruangan kamu terlihat semakin  #benarbenarnyaman

1

Desain vintage yang juga dikenal sebagai retro sangat cocok diaplikasikan pada ruangan berukuran kecil dan sedang.
Furnitur berdesain minimal dan retro memberi kesan ruangan menjadi semakin luas. Selain itu, penambahan warna khas retro pada lukisan dan bantal sofa juga terlihat sangat serasi. Nggak perlu dekorasi yang ribet, kan.

2

Sofa Charlotte produk dari LIVIEN mengusung konsep vintage yang menekankan sisi mewah dan elegan. Selain itu penambahan lampu retro juga membuat ruangan menjadi cantik. Desain ini bisa dihadirkan dalam ruangan yang berdekorasi simpel. loh.

3

Desain Vintage terlihat di dinding dan elemen ruangan lainnya bisa menggunakan nuansa minimalis atau rustic yang terkesan lebih ringan. Selain itu penambahan ornamen unik seperti lampu retro dan guci, jadi terkesan vintagenya.

4

Ruang tamu adalah representasi dari kepribadianmu. Ketika ada tamu yang datang, tak ayal ruangan yang satu ini adalah tempat pertama yang ia lihat dari hunianmu. Sofa tamu minimalis vintage adalah solusinya untuk menghiasi ruangan terlihat modern.

5

Desain Vintage juga sangat cocok dengan ruangan berukuran kecil. Penambahan lampu retro dan dinding dibelakang TV bernuansa rustic juga terlihat vintagenya.loh

6

Kesan Dramatis atau teatrikal juga bisa kamu hadirkan pada interior vintage yaitu dengan membawa unsur-unsur klasik. Serta penambahan guci besar, lukisan, serta pewarnahan dinding yang kelabu dengan sedikit sentuhan warna alami sebagai latar dan dekorasi keemasan sebagai hiasan interior vintage.

7

Trik ampuh untuk menciptakan desain interior vintage yang kekinian adalah dengan menggabungkan barang-barang yang baru dengan furnitur vintage. Para stylist menyebut konsep interior vintage ini sebagai Modern Vintage. Tidak ada aturan khusus bagaimana kamu mencampur dua gaya berbeda ini, bergantung pada kesan yang kamu tampilkan.

8

Sentuhan vintage juga bisa dihadirkan dalam ruangan berdekorasi simpel, lho. Sofa tamu minimalis vintage dan tambahan barang-barang bernuansa vintage adalah solusinya.

9c

Konsep dekorasi vintage tidak bisa dipisahkan dari kayu seperti mahoni dan jati. Selain itu, warna earthy tone seperti cokelat juga banyak digunakan saat mendekorasi ruangan dengan tema vintage. Kedua elemen itu memang bisa memberikan kesan mewah yang tidak berlebihan.

10

Ruang tamu dengan tema vintage dan classy memang jadi kombinasi yang sangat tepat. Gaya ini cocok banget untuk kamu yang suka tema-tema mewah, nih. Nggak hanya terlihat berkelas, tapi juga ada sisi retro. Jangan lupa tambahkan lukisan dan lampu gantung agar semakin terlihat outstanding.

Membuat dekorasi bergaya vintage memang sedikit tricky, nih. Kalau kamu terlalu banyak menggunakan furnitur, bisa-bisa ruangan akan jadi terlihat penuh dan berantakan. Sesuaikan dekorasi dengan luas ruangan agar terlihat seimbang, ya. Nah, kira-kira dekorasi ruang tamu vintage mana yang paling cocok dengan selera kamu? Tulis di kolom komentar, yuk!

Back to list

3 thoughts on “Bingung Desain Ruang Tamu, Gaya Vintage Solusinya!

  1. mirmirna says:

    ternyata gaya vintage ngga harus banyak barangnya ya,, aku suka banget yang gaya vintage ada unsur-unsur klasiknya 👍

    1. sisilili08 says:

      betul.
      kalau aku suka yang nomer satu yang ada lukisannya . menarik

  2. yayaria says:

    dinding yang makek nuansa rustic jdi inget rumah yg didesa deh hehe

Leave a Reply